fbpx

Wabah Corona Belum Usai : Sekolah Korsel Tambah Libur Sekolah

image source : https://www.vir.com.vn/schools-reopen-in-south-korea-as-covid-19-fears-ease-76439.html

Virus Corona sedang melanda seluruh dunia. Bagaimana tidak kondisi ini membuat aktivitas hampir di seluruh negara Eropa maupun Asia merasakan dampak yang begitu luar biasa. Dampak adanya virus corona sendiri membuat beberapa aktivitas kegiatan sekolah di luar negeri dihentikan untuk sementara waktu.

Salah satu negara yang meliburkan berbagai lembaga pendidikan adalah Korea Selatan. Negara ginseng ini meliburkan semua sekolah dari TK hingga Perguruan Tinggi. Padahal Korea Selatan baru saja membuka tahun ajaran baru pada tanggal 6 April kemarin. Penundaan ini dimulai dari semua jenjang pendidikan yang ada di Korea Selatan.

 

Pemerintah Korsel Liburkan Sekolah

Berdasarkan media setempat pemerintah Korea Selatan meliburkan beberapa aktivitas pendidikan karena tidak ingin lengah terhadap situasi adanya virus corona ini. Pemerintah Korsel meminta warganya untuk melakukan social distancing. Himbauan ini sudah dilakukan jauh-jauh hari dan diharapkan dapat membantu menurunkan penyebaran covid19 yang melanda negara ini sejak beberapa bulan belakangan ini.

Selain itu, dikhawatirkan penyebaran virus corona semakin meningkat bila terus dilaksanakan kegiatan mengajar. Pemerintah Korsel akan memastikan dua sampai tiga minggu sampai kondisi ini bisa kondusif kembali. Supaya sekolah diberbagai jenjang bisa kembali memulai kembali aktivitas seperti biasa. Menurut Menteri Pendidikan Korea Selatan.

image source : https://10mag.com/corporal-punishment-in-korea/

Ujian Masuk Universitas Diundur

Terkait dengan pelaksanaan ujian masuk universitas di Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan sedang mengkaji penundaan terkait pelaksanaan ujian masuk universitas pada tahun ajaran baru ini. Rencananya pemerintah akan menjadwalkan ulang ujian pada bulan November mendatang. 

Disamping itu, ada sebagian orang tua yang ada di Korea Selatan yang menginginkan program ujian masuk tetap dilaksanakan ditengah Wabah yang sedang melanda dunia ini. Sehingga ada beberapa pendapat orang tua yang menyetujui adanya kemunduran ujian masuk tapi ada juga orang tua yang menginginkan ujian masuk Universitas ini tetap dilakukan seperti jadwal yang ditetapkan. 

Namun, pemerintah sudah mengimbau kepada para orantua murid untuk bersabar menanti kebijakan pemerintah Korea Selatan selanjutnya. Penundaan ini sudah ketiga kalinya dilakukan sejak yang pertama pada tanggal 9 Maret dan yang kedua pada tanggal 23 Maret.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on vk
VK
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Menarik Lainnya

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    ×