Selamat datang di website NIEC bila kamu memiliki pertanyaan seputar sekolah keluar negeri maupun study tour jangan sungkan untuk bertanya langsung ke konsultan kami.

10 Tokoh Pelopor Perubahan Indonesia adalah Lulusan Luar Negeri

Kamu tidak boleh memiliki pemikiran bahwa lulusan luar negeri hanya sebagai pemenuhan gengsi. Ini tidak sepenuhnya benar karena lulusan luar negeri juga memberikan impact yang besar bagi Indonesia sendiri. Beberapa tokoh pelopor perubahan di Indonesia tercatat pernah menjalani pendidikan sekolah di luar negeri.
Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut adalah ulasan mengenai sepuluh tokoh pelopor perubahan Indonesia yang merupakan lulusan luar negeri.

1. Abelia Anggi Wardani.
Meskipun Abel terbilang sebagai mahasiswa yang cukup muda, Ia berhasil menjalani sekolah di luar negeri pada level doktoral. Lebih lagi, Ia berhasil menjadi pelopor perubahan Indonesia dengan membuktikan prestasinya di bidang akademik. Tercatat bahwa Abelia mendapatkan total 12 beasiswa di luar negeri seperti NISIS, LPDP, Kementerian Pendidikan Perancis, Supersemar, dan lainnya.

2. Adnan Buyung Nasution.
Selama beliau masih hidup, tokoh pelopor perubahan Indonesia di bidang hukum ini pernah mengenyam pendidikan di sekolah di luar negeri. Ia tercatat menamatkan pendidikannya di Melbourne University.

3. Azyumardi Azra.
Tokoh pelopor perubahan Indonesia ini terkenal dengan pemikirannya yang cemerlang. Beliau tercatat sebagai lulusan sekolah di luar negeri yaitu Columbia University.

4. Budiono.
Siapa sih yang tidak mengenal Budiono? Wakil presiden keenam ini tercatat puas menjalani sekolah di luar negeri. Beberapa di antaranya adalah UWA, Monash University, dan Pennsylvania.

5. Endang Rahayu Sedyaningsih.
Tokoh pelopor perubahan Indonesia di bidang kesehatan ini menjalani sekolah di luar negeri. Ia tercatat sebagai Master dan Doktor dari Harvard School of Public Health.

6. Maudy Ayunda.
Pemeran sinetron dan penyanyi ini tercatat sebagai tamatan sekolah di luar negeri. Ia menamatkan pendidikannya di Oxford University setelah menyeleksi Brown University, Columbia University, dan New York University.

7. Merry Riana.
Motivator kondang ini merupakan tokoh pelopor perubahan Indonesia. Meskipun terlahir dari keluarga yang tidak mampu, Ia berhasil menjalani sekolah di luar negeri tanpa bantuan beasiswa di luar negeri. Merry Riana tercatat sebagai alumni Nanyang Technological University.

8. Retno Marsudi.
Tokoh pelopor perubahan Indonesia yang bergerak di bidang diplomasi ini pernah menjalani sekolah di luar negeri. Ia tercatat sebagai alumni dari Haagse Hogeshool.

9. Sri Mulyani.
Mantan gubernur Bank Indonesia ini merupakan salah satu tokoh pelopor perubahan Indonesia. Sri Mulyani tercatat pernah melanjutkan sekolah di luar negeri dan berhasil meraih gelar Master dan Ph.D. di University of Illinois.

10. Tasya Kamila.
Siapa yang bilang bahwa artis tidak memiliki riwayat pendidikan terbaik? Hal ini dibuktikan oleh Tasya Kamila yang sudah menamatkan sekolah di luar negeri. Sebelumnya, Ia berhasil mendapatkan beasiswa di luar negeri melalui LPDP dan menjalani pendidikannya di Columbia University.
Nah, itulah ulasan mengenai sepuluh tokoh pelopor perubahan Indonesia yang merupakan lulusan luar negeri. Meskipun di antara mereka ada yang melangsungkan perkuliahan tanpa bantuan beasiswa di luar negeri, mereka tetap dapat menamatkan perkuliahannya hingga menjadi bermanfaat bagi lingkungan dan Indonesia sendiri.
Bagi kamu yang ingin menjadi pelopor perubahan Indonesia, tidak ada salahnya untuk memilih melanjutkan sekolah di luar negeri. Tidak perlu mengkhawatirkan tentang kepengurusannya karena kamu hanya tinggal menghubungi NIEC untuk membantumu di www.niecindonesia.com.

Saat ini NIEC mengadakan program yang sangat menarik dimana kamu bisa mendapatkan uang tunai jutaan rupiah secara langsung tanpa diundi, hanya dengan merekomendasikan keluarga, teman, atau kenalan yang ingin kuliah di luar negeri. Ayo daftarkan dirimu dan rekomendasikan kenalanmu sekarang juga di ambassador.niecindonesia.com.

Ditulis Oleh Amyarie

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Menarik Lainnya

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment