WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Sekolah ke Luar Negeri ternyata sangat mudah

Mengetahui NIEC

Saat ini saya melanjutkan kuliah di Ausralia, saya bisa sekolah ke luar negeri karena dibantu oleh NIEC. Pertama kali saya bertemu dengan NIEC di sekolah, saat itu NIEC memberikan semacam pengerahan dan bimbingan bagaimana mewujudkan cita-cita sekolah ke luar negeri dan sambil bekerja, saat itu saya mengikuti acara tersebut itupun saya disuruh oleh salah satu guru untuk mengikuti acara tersebut.

Setelah saya mengikuti acara tersebut entah kenapa saya sangat tertarik untuk mengikuti program sekolah ke luar negeri, padahal saya tidak terlalu pintar berbahasa inggris. Saya memutuskan sekolah ke luar negeri bulan desember tahun 2016 dan saya langsung berkonsultasi dengan orang tua.

Apa sih kendala kamu sebelum bisa sekolah keluar negeri ?

Pertama orang tua saya tidak setuju, Karena biaya untuk sekolah ke luar nerigeri sangatlah mahal. Dan pada saat itu NIEC sedang melaksanakan kegiatan EXPO dan sayapun mengajak orangtua saya kesana. Dan disana orangtua saya berkonsultasi lebih mengenai sekolah ke luar negeri, dan yang paling penting orangtua saya menanyakan masalah biaya.

Pada akhirnya seluruh keluarga saya setuju mengenai saya sekolah ke luar negeri. Akhirnya pada bulan April saya langsung memilih sekolah yang saya inginkan, setelah mendapatkan sekolah tidak langsung saya bisa sekolah ke luar negeri. Saya harus menunggu VISA, banyak suka duka saya saat menunggu VISA dan sayapun sempat sakit beberapa hari karena memikirkan VISA saya bisa keluar atau tidak, dan sayapun tidak menyerah. Saat itu juga NIEC memberikan pelatihan wawancara VISA karena bisa saja saya di interview dengan imigrasi Australia. Dan setelah menunggu selama 2 minggu dari pengajuan VISA. VISA sayapun keluar, saat itu saya merasa tidak percaya karena mudah sekali untuk sekolah ke luar negeri, karena itu semua dibantu oleh NIEC.

Perasaan setelah sampai di Australia

Setibanya saya di Australia,saya merasa masih seperti mimpi karena saya masih tidak percaya saya bisa sekolah keluar negeri.  Disini saya tidak sulit untuk beradaptasi karena cuacanya tidak terlalu dingin saat winter dan makanannya tidak sulit untuk beradaptasi karena disini banyak sekali makanan INDONESIA.

Pada saat hari pertama saya sekolah, saya merasa sangat asing dan sedikit nervous karena saya bisa bertemu dengan orang-orang yang dari berbagai negara. Pada saat minggu kedua saya langsng mendapatkan perkerjaan, saya bekerja di restaurant Indonesia dan saya bekerja segabai delivery makanan. BEgitulah perjalanan panjang saya bisa sampai sekolah ke luar negeri. Saya sangat bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan Orang Tua saya, dan tidak luput juga saya ucapkan Big Thanks kepada NIEC.

Bagikan ke orang terdekatmu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment