Sekolah Di Luar Negeri Bisa Tanpa IELTS

Berkuliah di luar negeri sering kali menjadi hambatan bagi para pelajar khususnya dari Indonesia. Berbagai macam tes untuk bisa menuju jurusan yang didambakan menjadi seolah rintangan yang harus dijalani oleh calon mahasiswa. Namun taukah kamu jika  tidak semua perguruan tinggi yang ada di luar negeri memakai tes IELTS sebagai tolak ukur kelulusan bagi setiap mahasiswa baru yang mendaftar.

Nah kalau kamu penasaran negara mana saja sih yang tidak memakai ujian IELTS sebagai keberhasilan masuk perguruan tinggi, bisa simak informasi lengkap dibawah ini :

  1. Perancis

Negara yang terkenal dengan menara Eiffel ini cenderung tidak memakai ujian IELTS bagi setiap pelajar yang akan masuk ke perkuliahan. Perancis punya cara sendiri menyeleksi para pelajar yang akan masuk. Kamu hanya diwajibkan mengikuti program bahasa Prancis selama 1 tahun disini. Dan kamu juga akan mendapatkan sertifikatnya juga lho kalau sudah lulus bahasa.

  1. Jerman

Menjadi negara yang paling diminati oleh para pelajar diseluruh dunia. Membuat Jerman sering kali kedatangan mahasiswa hampir di seluruh dunia salah satunya Indonesia. Jerman juga mempunyai fasilitas istimewa dalam pendidikan yaitu gratis biaya kuliah dan semuanya dibiayai oleh Pemerintah Jerman.

 Kalau kamu ingin menempuh pendidikan di negara ini tak perlu bingung untuk tes bahasa,karena perguruan tinggi di Jerman membolehkan mahasiswanya memilih program belajar bahasa Jerman atau bahasa Inggris.

  1. Turki

Jika kamu berkuliah di Negara Turki bersyukurlah kamu karena disana tidak menerapkan tes TOEFL maupun tes IELTS. Negara yang terkenal dengan kerajaan sejak abad pertengahan ini hanya membutuhkan tes IQ dan tes matematika dalam seleksi mahasiswa. Beasiswa ke Turki cukup banyak sehingga memungkinkan kamu untuk berkuliah di negara tersebut.

  1. Malaysia

Selanjutnya ada negara yang dekat sekali jaraknya dari Indonesia. Di Malaysia kamu tidak perlu memberikan tes TOEFL maupun tes IELTS ke pihak kampus disana. Sebab perguruan tinggi di negeri Jiran hanya membutuhkan IPK 3,2 dan tes bahasa Malaysia saja untuk bisa berkuliah secara langsung.

 

Jika kamu mengalami kesulitan yang berarti terkait pendidikan luar negeri, kamu cukup menghubungi konsultan pendidikan NIEC Indonesia. NIEC Indonesia adalah salah  konsultan pendidikan luar negeri terbaik dengan pengalaman profesional lebih dari 9 tahun. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai NIEC Indonesia, kamu bisa langsung mengunjungi website NIEC di www.niecindonesia.com.

Saat ini NIEC mengadakan program yang sangat menarik dimana kamu bisa mendapatkan uang tunai jutaan rupiah secara langsung tanpa diundi, hanya dengan merekomendasikan keluarga, teman, atau kenalan yang ingin kuliah di luar negeri. Ayo daftarkan dirimu dan rekomendasikan kenalanmu sekarang juga di ambassador.niecindonesia.com.

Ditulis Oleh Nanda Rizqi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Menarik Lainnya

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment