Mungkinkah Kuliah di Luar Negeri tanpa Beasiswa?

Biaya kuliah di luar negeri memang terbilang sangat fantastis. Bahkan, kamu harus menghabiskan biaya sekitar ratusan hingga milyaran rupiah pertahunnya. Namun, kamu dapat memanfaatkan beasiswa untuk meringankan biaya kuliah di luar negeri. Lalu, bagaimanakah caranya agar tetap menjalani perkuliahan di luar negeri jika tanpa beasiswa?
Kamu tetap dapat menjalani perkuliahan di luar negeri meski tanpa mendapatkan beasiswa. Terdapat beberapa saran yang dapat diikuti untuk menemukan pilihan dalam mengatasi biaya kuliah di luar negeri.

1. Kumpulkan Segudang Pengetahuan Mengenai Kuliah di Luar Negeri
Sebelum memutuskan untuk menjalani kuliah di luar negeri tanpa beasiswa, kamu harus menemukan beragam informasi terkait. Ada baiknya untuk meminta saran kepada konsultan pendidikan. Lembaga tersebut akan memberikan informasi terkait seluruh kebutuhanmu dalam menjalani kuliah di luar negeri nantinya.

2. Jangan Lupa Menabung atau Berinvestasi dengan Menetapkan Target
Sebaiknya, keinginan berkuliah di luar negeri sudah ditetapkan jauh sebelum waktunya tiba. Seperti yang diketahui bahwa biaya kuliah di luar negeri memerlukan dana yang tidak sedikit. Dengan memiliki tabungan, ini akan memudahkanmu untuk menjalani perkuliahan di luar negeri.

3. Usahakan Untuk Mendapatkan Kerja Sampingan
Sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, upayakan untuk memilih kampus yang mengizinkan mahasiswanya bekerja paruh waktu. Dengan mendapatkan pekerjaan sampingan, akan memudahkanmu untuk membayar biaya kuliah di luar negeri. Walaupun salary yang kamu dapatkan nantinya terkesan tidak menolong biaya kuliah di luar negeri, setidaknya kamu akan merasa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di sana.

4. Manfaatkan Student Loan
Dalam hal ini, konsultan pendidikan akan memberikan pertolongan berupa pilihan student loan. Pinjaman pendidikan tersebut akan didiskusikan bersama kampus yang menjadi tujuan perkuliahanmu. Sehingga, kamu akan mendapatkan kemudahan pembayaran biaya kuliah di luar negeri dengan sistem cicilan.

5. Cobalah Untuk Menemukan Donatur
Meskipun menemukan donatur pendidikan tidaklah mudah, kamu dapat meminta saran kepada konsultan pendidikan untuk membantumu. Akan tetapi, kamu harus mengingat bahwa biaya kuliah di luar negeri dengan dana yang dikeluarkan oleh donatur harus membuatmu menjadi orang yang lebih bersyukur. Dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan kuliah di luar negeri yang telah kamu jalani. Begitu perkuliahanmu nantinya selesai, bertekadlah untuk menjadi pribadi yang sukses agar dapat membalas jasa mereka yang berpartisipasi akan pendidikanmu.

Nah, itulah beberapa saran yang dapat kamu lakukan dalam mengantisipasi pembayaran biaya kuliah di luar negeri. Kamu juga dapat mengonsultasikan segala keluh kesahmu seputar perkuliahan dengan menghubungi NIEC Indonesia. NIEC hadir dengan segala kebaikannya memberikan solusi untuk mengatasi masalah biaya kuliah di luar negeri. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi NIEC di www.niecindonesia.com.

Saat ini NIEC mengadakan program yang sangat menarik dimana kamu bisa mendapatkan uang tunai jutaan rupiah secara langsung tanpa diundi, hanya dengan merekomendasikan keluarga, teman, atau kenalan yang ingin kuliah di luar negeri. Ayo daftarkan dirimu dan rekomendasikan kenalanmu sekarang juga di ambassador.niecindonesia.com.

Ditulis Oleh Amyarie

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Menarik Lainnya

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    × How can I help you?