WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Kuliah Di Luar Negeri Bisa Meningkatkan Kemandirian Diri

Ketika kita kuliah di luar negeri pastinya memiliki tekad yang kuat dalam meraih semua impian dan cita-cita selama ini. Untuk mencapai semua itu dibutuhkan perjuangan yang tidak kenal lelah. Dan setelah kamu diterima maka akan mensyukuri semua itu. Lalu kamu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan hidup secara sederhana saat berada jauh dari orang tua.

Dibawah ini ada beberapa yang bisa membentuk sifat mandiri para pelajar yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri:

  1. Menjadi Berhemat

Kuliah di negeri orang menjadi tantangan tersendiri bagi para pelajar Indonesia untuk bisa membagi kebutuhan selama hidup di luar negeri. Kamu tidak hanya mengandalkan beasiswa yang ada saja tapi kamu harus membuat uang yang ada bisa kamu olah lebih irit lagi. Hal yang paling penting untuk berhemat seperti uang jajan, uang untuk liburan. Sebaiknya kamu lebih gunakan hal tadi untuk ditabung hitung-hitung membantu pengeluaran orang tua.

  1. Mengajarkan Lebih Prihatin

Bagi pelajar disana tentu memikirkan bagaimana caranya mengelola uang yang diberikan oleh orang tua dan beasiswa itu cukup untuk sebulan. Banyak dari mereka yang saat dirumah itu lebih boros namun setelah kuliah di luar negeri menjadi lebih prihatin. Ada yang sampai puasa Senin-Kamis untuk bisa menghemat biaya dan ada juga yang lebih memilih berjalan kaki untuk sampai ke kampusnya.

  1. Mencari Peluang Pekerjaan

Disamping diajarkan lebih berhemat mahasiswa yang ada disana juga lebih kreatif untuk bisa mencari tambahan pendapatan saat berkuliah disana. Biasanya mahasiswa disana akan mulai mencari pekerjaan paruh waktu disaat liburan tiba.

Pekerjaan yang menjadi tujuan bagi sebagian pelajar yang menempuh pendidikan tinggi lebih mengambil job yang cukup mudah seperti pelayan toko, loper koran, waiters dll. Kadang juga mahasiswa yang kuliah di kampus lur negeri rela tidak pulang demi mendapatkan uang walaupun tidak cukup besar.

  1. Menghargai Waktu

Aktivitas kuliah bukan hanya sekedar di kelas saja. Tapi juga ada yang tergabung di beberapa organisasi mahasiswa dan adapula yang tergabung di perkumpulan mahasiswa setiap negara yang ada. Mereka akan lebih disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang menyita waktu.

Sebagai mahasiswa perantau yang sedang menimba ilmu di negeri orang menjadi tantangan tersendiri untuk membagi waktu belajar dengan waktu berorganisasi. Buat kamu yang mempunyai segudang aktivitas di kampus hendaknya lebih bisa memilah mana yang menjadi prioritas utama sehingga kamu lebih menghargai waktu.

Jika kamu mengalami kesulitan yang berarti terkait pendidikan luar negeri, kamu cukup menghubungi konsultan pendidikan NIEC Indonesia. NIEC Indonesia adalah salah  konsultan pendidikan luar negeri terbaik dengan pengalaman profesional lebih dari 9 tahun. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai NIEC Indonesia, kamu bisa langsung mengunjungi website NIEC di www.niecindonesia.com.

Saat ini NIEC mengadakan program yang sangat menarik dimana kamu bisa mendapatkan uang tunai jutaan rupiah secara langsung tanpa diundi, hanya dengan merekomendasikan keluarga, teman, atau kenalan yang ingin kuliah di luar negeri. Ayo daftarkan dirimu dan rekomendasikan kenalanmu sekarang juga di ambassador.niecindonesia.com

Ditulis Oleh Nanda Rizqi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Menarik Lainnya

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment