Selamat datang di website NIEC bila kamu memiliki pertanyaan seputar sekolah keluar negeri maupun study tour jangan sungkan untuk bertanya langsung ke konsultan kami.

Cara Pelajar Muslim Mendapatkan Makanan Halal

Sekolah di luar negeri terkadang membuat kamu terhalang karena makanannya. Ini disebabkan oleh keterbatasan makanan halal yang tersedia di  negara sekolah luar negeri. Namun, kamu dapat memanfaatkan konsultan pendidikan Indonesia mengenai rekomendasi makanan halal ketika sekolah di luar negeri. Untuk lebih simplenya, kamu bisa membaca tips berikut ini tentang cara mendapatkan makanan halal bagi pelajar muslim di luar negeri.

  1. Survei dan berburu informasi

Jika kamu kesulitan menghubungi konsultan pendidikan Indonesia, kamu dapat melakukan survey dan berburu informasi dari teman-teman kuliahmu. Jangan lupa juga untuk mengikuti komunitas pelajar muslim di negara di mana kamu menempuh sekolah di luar negeri.

  1. Cek dan ricek Internet

Manfaatkan kecanggihan zaman dengan melakukan penelusuran makanan halal via internet. Kamu bisa menemukan makanan yang kamu inginkan dengan sentuhan jari.

  1. Budayakan bertanya

Pada umumnya, masyarakat di luar negeri sangat terbuka dengan mahasiswa Internasional. Namun, kamu harus pintar-pintar melihat situasi dalam menanyakan makanan halal kepada mereka.

  1. Perhatikan kemasan makanan

Jangan cuma hanya melihat expired date pada kemasan makanan saja. Kamu juga harus membaca kandungan makanan dan pelajari “kode-kode khusus” yang tertera di sana.

  1. Kenali istilah makanan-makanan tak halal

Jika di Indonesia sangat mudah untuk mengenali makanan yang tidak halal, sekolah di luar negeri mengharuskan kamu sebagai pelajar muslim untuk cerdas menemukan istilah makanan yang tak halal. Untuk nama lain babi saja sudah terdapat 12 istilah, bagaimana dengan yang lainnya? Jika kamu masih kebingungan, kamu bisa membincangkan hal ini dengan konsultan pendidikan Indonesia.

  1. Menjadi vegetarian bukanlah hal yang buruk

Ini adalah poin paling pesimis yang pernah ada. Ketika kamu benar-benar kesulitan menemukan makanan halal ketika bersekolah di luar negeri, kamu bisa memilih untuk menjalani hidup sebagai vegetarian. Selain sehat, ini juga tidak beresiko.

  1. Lebih baik masak sendiri

Jika kamu merasa keberatan menjadi seorang vegetarian, kamu bisa memanfaatkan kemampuan kamu untuk mengolah makanan sendiri. Ya, ini akan menghemat seluruh pengeluaran kamu nantinya.

Itulah beberapa cara pelajar muslim mendapatkan makanan halal ketika sekolah di luar negeri. Kamu juga bisa mendiskusikan hal tersebut dengan konsultan pendidikan Indonesia yang sangat terpercaya seperti NIEC. NIEC akan memudahkan kamu menjalani seuruh kegiatan sekolah di luar negeri yang sedang kamu jalani. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi websitenya di www.niecindonesia.com.

Saat ini NIEC mengadakan program yang sangat menarik dimana kamu bisa mendapatkan uang tunai jutaan rupiah secara langsung tanpa diundi, hanya dengan merekomendasikan keluarga, teman, atau kenalan yang ingin kuliah di luar negeri. Ayo daftarkan dirimu dan rekomendasikan kenalanmu sekarang juga di ambassador.niecindonesia.com.

Ditulis Oleh Azmi Raudatul

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Menarik Lainnya

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    close-link
    close-link