PERS RELEASE : NIEC EDUCATION EXPO Tanjung pinang

22-sep-2016-4-39-pm

PERS RELEASE

NIEC EDUCATION EXPO
Kuliah di Luar Negeri Tak Semahal yang Dikira

KULIAH di luar negeri selalu diidentikan dengan biaya yang mahal. Hal tersebut membuat anak muda Indonesia yang melanjutkan pendidikan di luar negeri sangat sedikit dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Padahal persoalan biaya kuliah di luar negeri bisa diatasi dengan berbagai cara.

Persoalan di atas yang kemudian mendasari Naresy International Education Consultant (NIEC) akan menyelenggarakan NIEC Education Expo di Tanjung Pinang CK Hotel And Convention Centre pada Kamis 26 Januari 2017 pukul 16 – 20.00 WIB. Pameran pendidikan mengusung tema ‘From Zero to Hero’. Selain di Tanjung Pinang, pameran serupa di selenggarakan di Bali (29 Januari 2017) dan Yogyakarta (Sabtu 28 Januari 2017).

Informasi lengkap tentang tempat kuliah di luar negeri termasuk masalah biaya akan disampaikan di pameran tersebut. NIEC yang bergerak di bidang education consultant akan membantu para siswa dari Indonesia yang ingin belajar di luar negeri untuk:

  • Konsultasi dalam memilih jurusan, sekolah, dan kota tempat tinggal yang tepat sesuai minat dan anggaran;
  • Mengurus visa, tempat tinggal, dan keberangkatan;
  • Melakukan departure briefing, agar siswa lebih siap untuk belajar dan hidup di luar negeri.
  • Menjadi penghubung antara orang tua, siswa, dan pihak sekolah di luar negeri.

Founder Naresy International Education Consultant (NIEC), Arnantyo Naresworo menegaskan banyak anak muda Indonesia yang enggan melanjutkan pendidikan ke luar negeri karena alasan biaya. Padahal terbukanya pasar bebas Asia Tenggara atau lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN di tahun 2015 membawa konsekuensi tenaga kerja dari luar negeri bisa masuk ke Indonesia dengan lebih mudah. Hal ini otomatis menuntut kompetensi bagi anak-anak muda Indonesia untuk bersaing.

“Sebagian besar alasan tidak mau belajar ke luar negeri adalah karena biayanya mahal, padahal banyak cara untuk mengatasi hal tersebut,” kata Arnantyo yang mendirikan NIEC berangkat dari pengalamannya saat kuliah di luar negeri.

Waktu itu ia dan keluarganya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ia bisa melanjutkan pendidikan di Australia. Namun, ia kemudian tahu bahwa banyak pilihan yang bisa dilakukan ketika seseorang terkendala biaya saat kuliah di luar negeri.

Persoalan ia dan keluarganya yang tidak banyak tahu tentang informasi bagaimana kuliah di luar negeri ia yakini juga dialami oleh banyak orang di Indonesia. Pengalaman itu yang kemudian pada tahun 2010 mendorongnya  mendirikan NIEC untuk membantu agar lebih banyak anak muda di Indonesia memiliki kompetensi global dengan kuliah di luar negeri.

Meski baru beberapa tahun ini NIEC hadir di Tanjung Pinang namun mulai banyak anak muda yang berminat untuk kuliah di luar negeri. Seperti yang diungkapkan oleh Rantha Fauzi Sembiring, anak muda Tanjung Pinang yang sudah 2 tahun ini kuliah dan bekerja di Australia. Rantha mengaku sangat bahagia karena bisa meraih cita-citanya kuliah di luar negeri. Bukan hanya kuliah, ia mendapatkan kesempatan yang sangat berharga dengan bekerja di Australia meski masih kuliah.

“Kuliah sambil kerja memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Saya bisa membayar biaya kuliah sendiri,” kata Rantha Fauzi Sembiring.

Guna memberikan informasi bagi anak-anak muda Tanjung Pinang yang ingin kuliah ke luar negeri. NIEC Education Expo akan hadir di Tanjung Pinang CK Hotel And Convention Centre pada Kamis 26 Januari 2017 pukul 16 – 20.00 WIB. Ia sengaja mengusung tema ‘From Zero to Hero’ untuk memberikan gambaran bagaimana anak-anak muda di Indonesia yang kuliah di luar negeri. Dari yang awalnya tidak bias apa-apa saat ini bisa mandiri dan berprestasi.

Melalui kegiatan ini orangtua maupun anak muda Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri akan tahu, bahwa biaya kuliah di luar negeri tidak semahal yang dikira. Ada banyak cara untuk mencari solusi dari persoalan biaya tersebut.

Sekilas tentang NIEC

NIEC berdiri sejak tahun 2010 dengan komitment untuk memberikan jalan kesuskesan bagi semua siswa Indonesia dengan menempuh pendidikan di Luar Negri. Sebuah nilai yang kami selalu bawa di NIEC adalah We believe in Dream, Act and Succeed.

Dream :
Mimpi adalah sebuat keinginan besar yang ada di dalam hati kita. NIEC memiliki mimpi untuk dapat membantu semua siswa Indonesia yang juga mempunyai mimpi untuk meraih pendidikan terbaik dan mencapai suksesnya.

Act :
Tindakan adalah sebuat proses perjalanan untuk memujudkan mimpi dan kesuksesan. di NIEC kami selalu mengevaluasi proses tindakan dan perjalanan kami sebagai sebuat konsultant pendidikan. Dan kami mengajak semua siswa kami untuk berani melalui proses dan melakukan tindakan untuk mencapai mimpi mereka untuk meraik kesuksesan

Succeed :
Kesuksesan adalah cita cita dari mimpi dan tindakan kami. NIEC ingin membuat bangsa Indonesia bangga dengan kesuksesan siswa Indonesia di dunia global dan membuat semua orang tua siswa bangga terhadap anak mereka.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi :

Arnantyo Naresworo

Founder & CEO NIEC

******

Informasi lengkap

NIEC TANJUNG PINANG

Jl. Raya Uban Km. 10 Tanjung Pinang, Indonesia

Telp. (0771) 442202